Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Intip Kehebatan Tim Nasional Britania Raya Inggris

Intip Kehebatan Tim Nasional Britania Raya Inggris – Britania Raya, ya, memang nama tersebut sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Nama tersebut merupakan nama lain yang di berikan untuk negara Inggris yang begitu terkenal dengan keunikan tempatnya yang sangat historical. Inggris merupakan sebuah negara yang sebagian besar terletak di bagian tengah dan selatan Pulau Britania Raya di Atlantik Utara. Negara Inggris berbatasan langsung dengan Skotlandia, Warles, Laut Irlandia, Laut Keltik, dan juga Laut Utara serta Selat Inggris. Di Inggris ini memang sebagian besar adalah pulau-pulau yang terdiri setidaknya lebih dari 100 pulau yang masuk ke dalam pemerintahan kerajaan Inggris. Seperti yang telah disebutkan bahwa Inggris merupakan negara berbentuk kerajaan yang masih eksis sampai sekarang.

Intip Kehebatan Tim Nasional Britania Raya Inggris

Intip Kehebatan Tim Nasional Britania Raya Inggris

Begitu seperti yang telah disebutkan bahwa Inggris merupakan negara yang berbentuk kerajaan namun tidak begitu dengan keadaan perekonomian mereka. Keadaan ekonomi mereka tidaklah setradisional yang dibayangkan karena mereka memang negara yang telah maju dengan berbagai keadaan ekonomi dan juga perkembangan teknologi menjadikan Inggris sebagai salah satu negara yang memiliki pendapatan perkapita yang tinggi oleh karena mereka menerapkan sistem perekonomian pasar campuran yang dapat membuat mereka maju dari sektor perekonomiannya. Begitu juga dengan pengetahuan dan teknologinya, banyak ilmuwan-ilmuwan besar yang berasal dari Inggris yang banyak dikenal oleh dunia. Salah satunya adalah Thomas Newcoman sebagai penemu mesin uap.

Dengan keadaan majunya perekonomian tersebut maka Inggris juga tidak kalah hebatnya dalam bidang olahraga. Contohnya saja dalam dunia persepakbolaan, tim nasional maupun tim-tim dari negara Britania Raya ini mampu bersaing secara internasional di kancah dunia. Di Inggris sendiri mempunyai setidaknya 40.000 klub sepak bola yang ada di negaranya, hal ini menjadikan Inggris sebagai salah satu negara sebagai penyumbang terbesar partisipasinya dalam keikutsertaannya di dunia persepakbolaan di dunia. Dan juga di Inggris ini banyak klub yang hebat yang bisa membawa nama Inggris dan juga bendera Inggris berkibar di seluruh dunia. Banyak prestasi yang telah mereka torehkan selama ini.

Tim nasional Inggris di bawah kendali The Football Assosiation yang menaunginya telah banyak mengikuti turnamen di dunia dan kehebatannya pun dibuktikan dengan menjadi juara dalam piala dunia FIFA pada tahun 1966. Memang sudah lampau sekali namun momen itu sangat menyentuh dan tertoreh mendalam di hati masyarakatnya karena momen tersebut menjadi momen yang sangat membanggakan bagi masyarakat Inggris pada umumnya. Di dalam dunia persepak bolaan di Inggris sendiri banyak diselenggarakan liga-liga serta turnamen yang dapat di ikuti oleh berbagai negara yang menjadikan Inggris sebagai negara yang patut dipertimbangkan dalam kontribusinya di dunia internasional.

Di antara pemain-pemain berbakat Inggris tentunya banyak pemain-pemain skuad yang terkenal dan dipilih pada saat piala dunia FIFA 2014 lalu seperti misalnya Joe Hart, Ben Foster, Fraser Froster, Phil Jones dan yang lainnya yang memang telah banyak menorehkan nama mereka dalam dunia sepak bola dan menjadikan mereka sebagai pemain sepak bola yang hebat dan handal serta banyak di sanjung oleh masyarakat di seluruh dunia. Kemudian nama-nama yang sering di panggil dalam skuad Inggris pada satu tahun terakhir juga merupakan nama-nama pemain sepak bola yang banyak di segani seperti misalnya Jack Butland, Robert Green, Scott Carson, David Stockdale, Kyle Walker, Ashley Coley, dan yang lainnya.

Di bawah pelatihan yang di ambil andilnya oleh Roy Hodgson menjadikan harapan bagi masyarakat Inggris pada umumnya untuk bisa menjadikan tim nasional Inggris sebagai penyandang gelar juara pada pertandiangan musim nanti di UEFA UERO 2016 yang akan di adakan di perancis. Besar harapan mereka untuk tidak mengulangi kekalahan terbesar mereka dahulu yakni kala Inggris berhadapan dengan Hongaria yang kalah telak dengan skor 7-1 bagi Hongaria pada tahun 1954. Dan juga mereka pasti berharap bahwa Inggris akan mendapatkan kembali masa kejayaan mereka seperti pada saat mereka menjadi pemenang sebagai juara di piala dunia FIFA pada tahun 1966 dan dapat menyabet kemenangan terbesar mereka kembali seperti pada saat mereka melawan Irlandia Baru dengan skor kemenangan 13-0 bagi kemenangan mereka pada tahun 1882.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *