Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kebangkitan Tim Nasional Slovakia Dalam EURO 2016

Kebangkitan Tim Nasional Slovakia Dalam EURO 2016 – Kita tentu sangat jarang mendengar kata slovakia yang merupakan sebuah negara berbentuk republik yang banyak di perebutkan oleh negara-negara di Eropa seperti Jerman, Pemerintahan Sementara Republik Tiongkok, Kroasia, El Salvador, Estonia, Italia, Hongaria, Jepang, Lituania,Manchukuo, Mengjiang, Rumania, Uni Soviet, Spanyol, Swiss dan Vatikan sebagai negara bagiannya. Slovakia merupakan sebuah negara yang berbatasan langsung dengan wilayah negara Jerman, Polandia dan juga Hongaria di sampingnya. Dan slovakia ini merupakan negara fasisme partai tunggal yang sekarang merupakan bagian dari negara polandia. Kemudian beralih dari bagaimana keadaan dan juga sejarah negara slovakia tersebut, kita akan beralih untuk membahas mengenai sepak bola di negara tersebut berkaitan dengan keikutsertaannya dalam piala bergengsi UEFA EURO 2016 nanti yang akan di selenggarakan di prancis.

Kebangkitan Tim Nasional Slovakia Dalam EURO 2016

Kebangkitan Tim Nasional Slovakia Dalam EURO 2016

Sebagaimana telah di sebutkan bahwa piala ini akan diperebutkan sebagai bukti prestasi bagi tim pemenang dari negara-negara yang memang pantas menyandang sebagai juara di seluruh daratan eropa dan akan di kenal di dunia tentunya sebagai tim sepakbola terhebat untuk tahun 2016 ini. Untuk itu sebagai peserta dalam turnamen ini, kita juga harus mengetahui sedikit banyaknya tentang slovakia dimana tim ini akan bertanding melawan Wales pada saat babak penyisihan ini ternyata telah memiliki nama yang cukup baik bagi persepakbolaan di dunia dengan bergabungnya mereka dengan Republik Cheko waktu itu. Ya, seperti yang anda semua ketahui bahwa Slovakia pernah bergabung dengan Republik Cheko untuk bermain bersama dalam satu klub sepakbola yang bernamakan Chekoslovakia.

Memang sebelumnya Slovakia pernah bermain sendiri tanpa bergabung dengan Republik Cheko, tercatat ada 16 pertandingan yang di ikuti oleh Slovakia pada rentan tahun 1939-1944 sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk bergabung setelah Perang Dunia II. Namun pada akhirnya Chekoslovakia pecah pada tahun 1992 dan kemudian karena tidak lagi bergabung dengan Cheko tersebutlah Slovakia harus mengalami kekalahan ketika bermain Lithuania dan Vilnius. Bukan itu saja, banyak juga prestasi yang telah ditorehkan oleh Slovakia dalam dunia persepakbolaan. Hal ini dibuktikan dengan adanya Slovakia yang menduduki babak 16 besar pada saat Piala Dunia FIFA tahun 2010 yang berhasil mengalahkan negara tetangganya yakni Italia dengan skor 3-2 di stadion Johannesburg musim lalu. Walaupun sebelumnya Slovakia pernah mengalami kekalahan pada babak penyisihan yang harus rela dikalahkan oleh Spanyol, tim hebat yang lainnya sebagai juara pada musim itu. Tim sepakbola Slovakia sejauh ini menduduki posisi ke 64 di FIFA, itu bukanlah prestasi yang buruk namun sudah termasuk prestasi yang baik bagi masyarakat yang mengerti mengenai duni persepak bolaan. Selain itu juga jangan remehkan tim ini karena bisa jadi tim Slovakia menjadi tim unggulan pada turnamen nanti.

Tim yang di latih oleh Vladimir Weiss ini juga mempunyai beberapa pemain yang sangat mumpuni yang bisa mengantarkan mereka kepada posisi sebagai juara pada EURO 2016 nanti. Diantara skuad tim nasional Slovakia tersebut adalah Matus Kozacik, Dusan Kuciak, Jan Mucha, Matus Putnocky, dan sederet pemain andalan tim nasional Slovakia lainnya. Tentu saja dengan hadirnya para skuad terdepan tersebut membawa harapan besar bagi Slovakia untuk mengibarkan benderanya di kancah internasional dan membuktikan pada dunia bahwa mereka mampu merebut gelar juara pada musim nanti.

Tim Slovakia ini pernah mengalami kekalahan terbesar pada saat melawan Argentina pada tahun 1995 yang harus menelan telak kekalahan 6-0. Tetapi selain itu tim ini juga pernah mengalami kemenangan besar pada saat melawan Liechtenstein dan juga San Marino pada tahun 2004 dan 2007 lalu dengan skor 7-0 yang berhasil mereka terima kala itu. Tentu saja kemenangan ini juga menjadi tolak ukur mereka dan juga memberikan harapan besar bagi mereka untuk dapat mengalahkan lawan-lawan mereka pada pertandingan selanjutnya karena memang mereka pernah menoreh kemenangan yang sangat membanggakan tersebut. Pada piala bergengsi EURO 2016 nanti Slovakia mendapatkan posisi di dalam Grup B bersamaan dengan tim nasional dari negara lain seperti England, Rusia dan juga Wales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *