Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Profil Timnas Irlandia Pada Kualifikasi Euro 2016

Profil Timnas Irlandia Pada Kualifikasi Euro 2016 – Pada babak play off kualifikasi Euro 2016 yang berlangsung tahun 2015 lalu, Republik Irlandia dihadapkan dengan Bosnia-Herzegovina. Martion O’neill, sang pelatih, memilih nama-nama berikut untuk merebut tiket menuju putaran final Piala Eropa di Perancis nanti. Berikut adalah nama-nama pemain Republik Irlandia.

Profil Timnas Irlandia Pada Kualifikasi Euro 2016

Profil Timnas Irlandia Pada Kualifikasi Euro 2016

  • Goal Keeper (Penjaga Gawang): David Forde (Millwall, Inggris), Shay Given (Stoke City, Inggris), Keiren Westwood (Sheffield Wenesday, Inggris), Darren Randolp (West Ham United, Inggris), Rob Elliot (Newscastle United, Inggris)
  • Back (Bek): Richard Keog (Derby County, Inggris), Marc Wilson (Stoke City, Inggris), Cyrus Christie (Derby County, Inggris), Seamus Coleman (Everton, Inggris), John Oshea (Sunderland, Inggris), Alex Pearce (Derby County, Inggris), Shane Duffy (Blackburn Rovers, Inggris), Ciaran Clark (Aston Villa, Inggris), Paul McShane (Reading, Inggris), Stephen Ward (burnley, Inggris), Greg Cunningham (Preston North End, Inggris).
  • Gelandang: Robbie Brady (Norwich City, Inggris), James McCarthy (Everton, Inggris), Jeff Hendrick (Derby County, Inggris), Darron Gibson (Everton, Inggris), Harry Arter (Bournemouth, Inggris), Eunan O’Kane (Bournemouth, Inggris), Glenn Whelan (Stoke City, Inggris), Paul Green (Rotherham United, Inggris), James McClean (West Bromwich Albion, Inggris), Alan Judge (Brentford, Inggris), Anthony Pilkington (Cardiff City, Inggris), David Meyler (Hull City, Inggris), Wes Hoolahan (Norwich City, Inggris).
  • Striker (Penyerang): Jonathan Walters (Stoke City, Inggris), Robbie Keane (LA Galaxy, AS), Shane Long (Southampton, Inggris), Daryl Murphy (Ipswich Town, Inggris), Kevin Doyle (Colorado Rapids, AS), Anthony Stokes (Celtic, Skotlandia), Davod McGoldrick (Ipswich Town, Inggris), Adam Rooney (Abardeen, Skotlandia), Simon Cox (Bristol City, Inggris).

Dengan skuat tim nasional Republik Irlandia yang sudah dengan jelas dan lengkap disebutkan diatas, Republik Irlandia berangkat melawan Bosnia-Herzegovina pada bulan November tahun lalu untuk leg pertama, tepatnya tanggal 14 dan berlangsung Sabtu pagi. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1, namun pastinya diperoleh lewat pertarungan sengit antar dua tim nasional ini. Lapangan hijau stadion Bilino Polje di Zenica menjadi saksi gol menawan Robbie Brandy yang tidak lama setelah itu disusul gol balas dendam dari Edin Dzeko menyamakan kedudukan tuan rumah Bosnia-Herzegovina dengan lawan tamu mereka, Republik Irlandia.

Leg kedua dilaksanakan di stadion Aviva di Dublin, Irlandia. Stadion ini menyaksikan permainan sengit yang berlangsung diantara kedua tim, pasalnya sampai permainan berakhir, pertandingan tersebut menghasilkan skor imbang tanpa gol. Namun hasil skor imbang tanpa gol ini merupakan victory bagi tim nasional Republik Irlandia. Dengan hasil tersebut, tim Rep. Irlandia berhasil memperoleh tiket menuju putaran final Piala Eropa 2016 nanti di Perancis tanggal 10 Juni sampai dengan 10 Juli. Selain Republik Irlandia melawan Bosnia-Herzegovina, pada hari itu juga berlangsung play off kualifikasi Piala Eropa. Norwegia melawan Hungaria dengan hasil skor 0-1.

Sebelumnya, pada bulan Oktober Republik Irlandia bertemu dengan Jerman di stadion yang sama di Dublin, Irlandia. Sebuah hasil yang mengagumkan. Pasalnya Republik Irlandia berhasil mencetak satu buah gol ke gawang Jerman dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0. Pada babak pertama, permainan masih berlangsung ketat, umpan yang dilayangkan Jerman terus bisa dihalang oleh tim asuhan O’Neill sampai pada akhir paruh pertama pertandingan. Kemudian di babak kedua, Jerman mulai melancarkan serangannya kembali dan menyebarkan terror diantara pemain Irlandia yang mengharuskan mereka untuk meningkatkan pertahanan dilapangan. Namun tim nasional Republik Irlandia bermain cerdik dan memanfaatkan dominasi bola Jerman dengan memberikan serangan balik mendadak di menit ke 70 dan menghasilkan satu buah gol yang sukses. Melihat hal tersebut, Jerman kembali meningkatkan pertahanan mereka ditengah kekhawatiran, namun apa boleh buat, dewi fortuna sedang berpihak pada Republik Irlandia dan tak mengubak skor 1-0 sampai akhir pertandingan.

Profil yang terbentuk dalam beberapa face off Republik Irlandia dengan tim-tim lawan seakan menyiratkan sesuatu. Meskipun ini kali pertama bagi Irlandia untuk lolos ke Piala Eropa tahun 2016 bulan Juni mendatang, performa pemainnya terbukti bisa dihandalkan dilapangan dan itu bisa dilihat dari keberhasilan mereka meringkus Jerman dengan skor 1-0. Penasaran bukan dengan penampilan tim ini pada Euro tahun ini?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *